BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 02 Februari 2010

love cooking

liburan aku ga ke mana2
dan itu beneran!
cuma betapa di rumah, tidur, makan, main komputer, main HP
tapi ada yang menyenangkan di majenang!
aku masaaaakkk!!
bukan masak makanan...
cuma masak cemilan...

pertama aku ngeliat ada resep es krim...
nyummy, aku langsung minta ijin ke ibu untuk buat es krim itu
diijinkan!!
es krimnya jadi dalam sekejap,
adekku yang paling kecil, dhika,
udah ga abar banget buat makan es krim itu
3jam setelah buat, dia buka2 freezer untuk ngecek es krimnya
tapi aku bilang "belom jadi, koohh, kan tulisannya 5jam!"
adikku mundur teratur (teratur buka freezer maksudnya, ahaha)
setelah 5jam, adikku minta lagi
"nunggu mas dhimas ih,,"
saat de dhimas pulang, aku jawab lagi
"hujan tuh, dingin2 masa makan es krim, sakit nanti..."
(begitulah setiap saat, es krim itu tetap kedinginan di dalam freezer, tak tersentuh)
sampai suatu hari, aku ga bisa lagi mengelak dari permintaannya,
de dhimas udah pulang, dan matahari masih terik,
okeee, makan es krim...
waksss...
apaan nih!
es krimnya manis banget!!
perasaan ga ada gulanya dehhh....
cuma susu bubuk!

kedua,
aku berambisi kuat untuk membuat donat
(sampai kebawa mimpi!!*baca tulisanku : be a chef*)
jadi, ibu memberi resep donat
yang aku buat dengan esmosi!
adonannya kan perlu dibanting2 tuh,,,
nahhh,
aku banting sekuat2nya untuk menyalurkan amarahku atas kebodohanku di semester 1,
agak legaaa,,,
hehehe,
setelah dicetak dan di jemur,,,
donatnya ngembang gedeeeeeeeeee,
tapi, begitu dipegang langsung kempes!!
ah payaH!
tapi, tetep enak dong hasilnyaaa,,,
ehehehe...

ketiga,
ibu berencana menurunkan kemampuan membuat browniesnya padaku
ahahaha,
jadi, malam sebelum balik ke yogya,
ibu ngajak aku bikin brownies kukus!
pegeeeeeelllll banget deh buatnya,
aku kebagian ngemix telur, gula, (harusnya SP, tapi karena ga ada jadi diganti baking soda)
sampe pegel, ibu bilang "nanti sampe jadi putih"
aku jawab "ini udah putih.."
"belum, nanti sampai mengembang tinggi"
hwahhh...
akhirnya, setelah sekian lama adonannya ga tinggi2,
ibu memutuskan untuk menyudahinya,
2resep yang harusnya bisa jadi 2 loyang penuh,
ternyata cuma jadi 1 loyang..
akhirnya, tiap loyang diisi cuma 1/2 penuh,
15 menit kemudiaaaannnn...
waooooo..
ngembang gedeeee
ahahahaha,
tapi tetep kurang manis untukku..
lain kali akan lebih enak!
okeh!!!
ahahaha

i love cooking!
i really am!!
(tapi ga suka beresin alat masaknya, aahahaha)

0 komentar: